Tuesday, August 20, 2013

Photographer: The Most Beautiful Occupation ever.

I think … the most beautiful occupation ever is to be a photographer. Why? Well, the reason is…. Check this out!

Kenapa yaa jadi fotografer itu pekerjaan yang paling menyenangkan buat gue? Karena seorang fotografer itu adalah pekerja seni yang mengambil segala sesuatunya dari alam, tanpa ada ubahan apapun, tapi mereka berusaha membuatnya tampak seperti bagaimana itu terlihat dan membuatnya lebih bernilai seni.
Mereka bisa menangkap segala jenis moment di dalam kehidupan, mengabadikannya menjadi lembaran-lembaran kertas berwarna.
Mereka bisa membuat seisi dunia tahu apa yang sedang terjadi, atau mungkin juga menyembunyikan  hal-hal yang menakjubkan.
Fotografer… seandainya ada budget lebih, pasti gue sudah masuk ke klub fotografi yang ada di kampus. Sayangnya mungkin Allah maunya gue fokus ke cita-cita utama gue: GURU. Tapi nggak ada salahnya kan membuat hobi jadi pekerjaan sampingan kita? Meskipun itu sama sekali nggak segampang kedengarannya.
Gue sukaaa banget motret hal-hal yang menurut gue indah. And mostly they are kinda scenery. Nanti kapan-kapan gue mau ngeshare hasil jepretan gue yaa. Hehehe. Meskipun yaa nggak akan seindah aslinya. Tapi buat gue memotret keindahan karya Tuhan itu salam satu anugerah buat gue. Gue sudah diberi kesempatan untuk melihat hal menakjubkan itu, mengabadikannya, dan berbagi keindahan dengan orang lain.
Gue bukan orang yang jago ngedit gambar. Jadi mostly (atau mungkin all of) hasil jepretan gue itu yaa natural dan apa adanya. Selain itu gue juga masih minim skill and tools jadi hasil jepretan gue belum bisa dibandingkan dengan apa yang dipajang orang-orang di Instagram mereka (^^Tapi meskipun begitu, gue tetap bangga dengan apa yang sudah gue lakukan dan hasilkan.
Gue bangga meskipun itu belum bisa dibilang indah. Gue bangga meskipun itu gue potret dengan kamera handphone 2 megapixel. Gue bangga karena… itu hasil karya gue! Bukan orang lain (^^Tungguin yaa, nanti Insya Allah gue akan post hasil jepretan gue di sini! ^^ | @MutiaRKinasih |

2 comments: